EDD Architect

EDD Architect

Breaking News

Desain Rumah

Desain Kantor

Desain Retail

Desain Sekolah

Saturday, May 16, 2015

Tips Ukuran Garasi yang Ideal

EDD-Architect - Seperti yang kita semua ketahui bahwa garasi berfungsi sebagai tempat penyimpanan mobil melindungi dari panas, hujan serta yang utama adalah agar terhindar dari pencurian. Tidak hanya sampai di situ saja, pada malam hari standart garasi yang benar juga dapat melindungi mobil dari embun yang mengandung asam dan setiap ruangan yang ada di rumah pastilah memilii standarisasi ukuran yang ideal termasuk dengan garasi.

Ukuran garasi yang benar, tepat dan nyaman tentunya tergantung pada besar kecilnya kendaraan yang Anda miliki. Untuk mobil kecil seperti Suzuki Karimun, Kia Picanto, Honda Jazz, Toyota Yaris cukup garasi yang berukuran 2,4 m x 4,8 m, tapi untuk mobil yang lebih besar dari pada itu, haruslah dibuatkan garasi yang ber ukuran 3 m x 6 m, atau 3 m x 5,5 m dengan tinggi setidaknya 2,8 m. Tentu untuk amannya Anda harus mengambil pilihan kedua dan ketiga, bukankah suatu saat pastinya Anda ingin mengganti mobil dengan yang terbaru dan kebetulan berukuran lebih besar?

Berikut spesifikasi ukuran garasi isel yang sesuai dengan mobil yang anda miliki
Untuk ukuran mobil avanza / Xenia :
    Panjang = 4120 mm = 4,12 m
    Lebar = 1630 mm = 1,63 m
    tinggi = 1695 mm = 1,695 m
Jadi anda bisa membuat garasi dengan spesifikasi ukuran sebagi berikut :
    Panjang = 4,5 m
    Lebar = 2 m
    tinggi = 2,75 mmobil
untuk mobil inova, memiiki ukuran spesifikasi :
    Panjang = 4580 mm = 4,58 m
    Lebar = 1770 mm = 1,77 m
    tinggi = 1745 mm = 1,745 m
Dan untuk ukuran garasi anda bisa membuatnya dengan ukuran :
    Panjang = 5  m
    Lebar = 2 m
    tinggi = 2,75 m

Idealnya garasi juga harus dekat ataupun berada dalam satu pola dengan rumah, bisa saja kedua ruangan ini hanya dipisahkan dengan dinding massive ataupun tidak. Gudang ini berfungsi sebagai media penyimpanan barang-barang yang berkaitan dengan mobil seperti ban cadangan, oli, dongkrak, mesing pompa steam dan lain-lain. Lantai Garasi Mobil Ini amatlah penting seperti pentingnya unsur-unsur lainnya. Pertimbangan beban kendaraan haruslah pikirkan. 

Tumpahan oli bekas, asap kendaraan dan lain-lain akan cepat mengotori lantai. Untuk itu pilihkan material lantai garasi mobil yang memiliki pori-pori kecil seperti keramik atau granit. Dan Tips terakhir dari kami adalah bahwa jangan pernah mencuci mobil di dalam ruangan garasi, sebab dapat membuat garasi Anda akan lembab.
Tips Ukuran Garasi yang Ideal
gambar : desainrumah.aksesdunia.com

http://www.solusiproperti.com/trend-properti/garage/artikel/ukuran-garasi-yang-ideal-1422326236

No comments:

Post a Comment